Selamat Datang di Official Web SMA AL HIKMAH MUNCAR

Lulusan SMA AL HIKMAH Tembus PTN Tanpa TES

Prestasi siswa-siswi SMA AL HIKMAH MUNCAR  layak untuk dibanggakan. Meskipun Sekolah swasta yang bernaung di bawah Yayasan Minhajut Thullab ini, mampu menghantarkan siswa siswinya kejenjang Pendidikan Tinggi. Dibuktikan  Sebanyak 7 siswanya yang baru mengikuti ujian akhir nasional (unas), ternyata telah diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa melalui tes. Di antara PTN yang sudah menampung lulusan SMANPUR ini seperti Iniversitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Jember, dll.

Selain itu, juga para siswa juga banyak yang diterima di Universitas Udayana Bali, Universitas Negeri Jogjakarta (UNJ), Universitas Negeri Malang (UNM), dan Universitas Jember (Unej), dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). “Siswa yang diterima di PTN memalui test, setiap tahunnya terus meningkat,” ujar Kepala Sekolah (Kasek) SMA AL HIKMAH MUNCAR, Drs. MUalip, M.Pd. Lulusan SMA AL HIKMAH MUNCAR itu, setiap tahunnya cukup banyak yang diterima di PTN melalui SNMPTN undangan dan bidik misi. Bahkan, jumlahnya juga terus meningkat.

Menurut kasek, para siswa yang belajar di SMA AL HIKMAH MUNCAR ini, hampir 90 persen akan melanjutkan ke Perguruan Tinggri Negeri Maupun Swasta. Sehingga, ini yang membuat pengelola sekolah terus berjuang dalam meningkatkan kualitas para siswa. “Ini juga berkat dukungan pemerintah, komite sekolah, wali murid, dan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ekstrakurikuler, juga banyak yang menjadi juara. “diberbagai even perlombaan yang di adakan di tingkat Kabupaten dan Nasional  pernah di rebut oleh Siswa SMA AL HIKMAH MUNCAR. Tidak cukup disitu, dalam kegiatan Ujian Akhir Nasional Juga Beberapa Siswa SMA Mampu menorehkan nilai Sempurna (10) di berbagai Mata Pelajaran. Tentunya ini membanggakan bagai semuanya, sehingga SMA AL HIKMAH MUNCAR Patut di perhitunggan Mutunya. fz

Share this post :
 
Copyright © 2019. SMA AL HIKMAH MUNCAR - All Rights Reserved
Published by SMA AL HIKMAH MUNCAR
powered by: _fz_