Selamat Datang di Official Web SMA AL HIKMAH MUNCAR

Pelantikan Ketua OSIS

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada.

OSIS adalah satu-satunya wadah organisasi siswa yang sah di sekolah. Oleh karena itu, setiap sekolah wajib membentuk Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang tidak mempunyai hubungan organisatoris dengan OSIS di sekolah lain dan tidak menjadi bagian dari organisasi lain yang ada di luar sekolah.

Dalam rangka pelaksanaan kebijakan pendidikan, khususnya di bidang pembinaan kesiswaan, arti yang terkandung lebih jauh dalam pengertian OSIS adalah sebagai salah satu dari empat jalur pembinaan kesiswaan, di samping ketiga jalur yang lain yaitu latihan kepemimpinan, ekstrakurikuler, dan wawasan wiyatamandala.


Pada Tahun 2019 Ini merupakan tahun kali kedua OSIS di pimpin oleh seorang perempuan setelah tahun 2006 yang lalu OSIS juga dipimpin oleh perempuan. Ini menunjukkan bahwa Perempuan di panggung organisasi di negara demokrasi khususnya SMA AL HIKMAH Muncar berhak untuk mendapatkan kesempatan yang sama di samping laki-laki. Semoga saudari FAIQ KHOTUL NIKMAH dapat menjadi pemimpin Perempuan yang Besar melalui OSIS SMA AL HIKMAH MUNCAR dan menjadi perempuan-perempuan Indonesia selalu menjaga hati bersih, semangat hebat, santun, cerdas, bijak, lihai dan istiqomah. Saatnya kita berfikir sportif, obyektif, adil dalam hal gender, demi masyarakat kita.

Selamat bertugas Anandaku FAIQ KHOTUL NIKMAH di OSIS SMA AL HIKMAH MUNCAR Tahun Pelajaran 2019-2020. Semoga Allah Senantiasa Memberikan keberkahan Ilmu untuk masadepanmu Kelak. Amin

Share this post :
 
Copyright © 2019. SMA AL HIKMAH MUNCAR - All Rights Reserved
Published by SMA AL HIKMAH MUNCAR
powered by: masfau