Selamat Datang di Official Web SMA AL HIKMAH MUNCAR

Pelaksanaan P5: Keanekaragaman Budaya Negeri Kebanggaanku Tercermin pada Jiwa Sumpah Pemuda Yang Bhineka Tunggal Ika

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMA AL HIKMAH MUNCAR terus secara konsisten dilaksanakan, kali ini mengangkat tema Bineka Tunggal Ika. Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023, selain dilaksanakan upacara bendera yang berlangsung khidmat lengkap dengan ikrar pemuda yang diwakili peserta lomba peragaan busana (fashion show) seluruh kelas dengan berbagai pakaian adat dan budaya di seluruh Indonesia, juga diisi dengan pentas seni dalam bingkai bulan bahasa dan kreativitas seni siswa. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Bhineka Tunggal Ika ini sangat cocok dan sesuai dengan momentum peringatan hari sumpah pemuda. Judul atau Subtema yang kami pilih adalah Keanekaragaman Budaya Negeri Kebanggaanku Tercermin pada Jiwa Sumpah Pemuda Yang bhineka Tunggal Ika


Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalan tema Bhinneka Tunggal Ika ini dilaksanakan sekaligus pada upacara Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa serta pentas seni (fashion show) yang di ikuti oleh selurus pesarta didik dan Dewan Guru SMA AL HIKMAH MUNCAR mengguna Baju Adat.

 

Acara kunci atau inti adalah peragaan busana dari berbagai pakaian adat dan budaya nusantara yang Di awali Oleh Kepala Sekolah Bapak Ahmad Fauzi, S.Pd dengan Menggunakan Busana Adat Madura kemudian di ikut oleh seluruh dewan guru dan Karyawan yang juga menggunakan baju Adat Suku yang ada di Nusantara.

Peragaan Busana atau Fashion Show juga  diperagakan oleh siswa dari seluruh kelas sebagai perwujudan kebinekaan di Indonesia. Prosesi acara tampak lebih meriah karena sebelum pagelaran peragaan busana mengenakan pakaian adat Batak, Aceh, jawa Tengah, Jawa Timur,  Dayak Kalimantan, Nusa tenggara barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon, dan pakaian adat nusantara lainnya.

 


Sampai jumpa pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) berikutnya dan Pameran Hasil Projek. Salam sehat dan sukses, salam juara. Terus bergerak meningkatkan kualitas dan prestasi sekolah, pendidikan Indonesia, dan membangun bangsa menuju Indonesia Emas 2045.












Share this post :
 
Copyright © 2019. SMA AL HIKMAH MUNCAR - All Rights Reserved
Published by SMA AL HIKMAH MUNCAR
powered by: masfau