Selamat Datang di Official Web SMA AL HIKMAH MUNCAR

Sholat Istisqo'





Prihatin dengan kekeringan dan dampak asap yang terjadi di tanah air, ribuan siswa dan guru serta karyawan Keluarga Besar Yayasan Minhajut Thullab menggelar sholat minta hujan sholat Istisqo (21/9) secara berjama’ah dengan membawa beberapa hewan ternak  dilapangan pondok pesantren Minhajut Thullab.
 
Sholat minta hujan dilakukan di waktu setelah sholat dhuhur berjamaan di Masjid Baitus Sholihen yang berada di komplek Pondok pesantren Minhajut Thullan, kemudian siswa Setelah selesai turun kelapangan atau halaman masjid untuk melaksanakan Sholat IStisqo sebagai kepedulian para siswa apa yang terjadi dimasyarakat.  Sekitar 1500 orang mengikuti kegiatan ini tidak terdiri dari siswa guru, dan pegawaiyang ada di bawah Naungan yayasan Minhajut Thullab

"Dan sholat istisqo sebagai pembelajaran bagi siswa bahwa ada sholat yang khusus minta hujan yaitu sholat minta hujan sesuai dengan mata pelajaran Fiqih,“ tandasnya.
Shalat istisqa ini dilakukan seperti melakukan shalat Idul Fitri. Yakni, sholat dengan dua rokaat, pada rokaat pertama membaca lafal tasbih 7 kali dan rokaat kedua takbir lima kali. Setelah shalat dilanjutkan dengan khutbah dan doa bersama agar segera turun hujan.
Share this post :
 
Copyright © 2019. SMA AL HIKMAH MUNCAR - All Rights Reserved
Published by SMA AL HIKMAH MUNCAR
powered by: _fz_