Selamat Datang di Official Web SMA AL HIKMAH MUNCAR

HARI JADI PROPINSI JAWA TIMUR

Peringatan Hari jadi Jawa Timur Jatuh pada tanggal 12 Oktober Tahun 2021 yang ke 76.

Pada kesempatan kali ini, Upacara Peringatan HUT ke-76 Jawa Timur tetap digelar, secara terbatas karena masih Masa pandemi. Meski sempat mundur satu hari. Sejatinya HUT ke-76 Jatim diperingati pada tanggal 12 Oktober, namun pelaksanaan upacaranya dilakukan pada 13 Oktober.
 
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menjadi inspektur upacara mengatakan Jatim baru saja mendapat hadiah terbaik dari Presiden Jokowi.Pada 12 Oktober kemarin dirinya menemani Jokowi meresmikan smelter PT Freeport Indonesia. Smelter atau pabrik pengolahan tembaga ini disebut menjadi yang terbesar di dunia.
 
"Sebenarnya hari jadinya adalah tanggal 12 Oktober tetapi kemarin di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur kita mendapatkan hadiah luar biasa dengan berkenan bapak Presiden RI melakukan groundbreaking PT Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia," ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (13/10/2021).
 
Dijelaskannya, di dalam konstruksi ini 40.000 tenaga kerja dibutuhkan dan total investasi. "Insya Allah Rp 42 triliun tentu ini adalah hadiah yang luar biasa persis di saat HUT Pemprov Jawa Timur," tuturnya
Share this post :
 
Copyright © 2019. SMA AL HIKMAH MUNCAR - All Rights Reserved
Published by SMA AL HIKMAH MUNCAR
powered by: masfau