Selamat Datang di Official Web SMA AL HIKMAH MUNCAR

Michael Jacksen Masuk Islam?

Sebuah sumber dari keluarga Jackson kepada X17, sebuah kantor berita entertainmen di AS mengatakan ada kemungkinan bahwa superstar ini akan dikuburkan dengan tradisi Islam.
http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/muslim/makam-_jko_200_200.jpg"Keluarga Jackson mempertimbangkan untuk mengikuti tradisi pemakaman Muslim karena mereka percaya Michael akan ingin dikuburkan dengan tenang dalam cara yang sesuai dengan agama yang baru dianutnya," sumber kepada X17 Online

Jermaine, yang berpidato dalam konferensi pers mengenai kematian Jacko, juga mengucapkan kata-kata Allah selalu bersamamu Michael ketika menutup konferensi itu.

Menurut syariah atau hukum Islam, seorang Muslim harus terlebih dahulu dibersihkan tubuhnya dan dibungkus dalam kafan putih sebelum dimakamkan pada sisi kanan wajahnya menghadap ke kota suci Mekkah di Saudi Arabia. Mereka yang hadir dalam upacara pemakaman juga akan diminta melaksanakan sholat jenazah" dan anggota keluarga dan teman-teman yang secara tradisional menjalani masa berkabung.

Sementara itu, rumor yang mengabarkan adanya rencana yang memungkinkan masyarakat untuk melihat tubuh Jackson di Neverland tampaknya tidak akan terjadi di tengah kekhawatiran akan melanggar hukum jika mengubur megabintang itu di Neverland.

Peraturan kesehatan dan keselamatan LA menyatakan bahwa pemakaman di luar sebuah area makam akan dianggap ilegal dan telah dimasukan dalam pelanggaran pidana ringan.

Sebagai gantinya, berdasarkan sebuah laporan dari media AS menyatakan bahwa upacara peringatan pemakaman bagi Michael Jackson, yang meninggal pada tanggal 25 Juni lalu (26 Juni waktu Indonesia) akan diadakan pada hari Selasa (07/07) di Staples Center Los Angeles.

Detil dari  rencana  upacara peringatan kematian Michael Jackson secara publik akan diungkap pada konferensi pers pada Jumat pagi (3 Juli) pukul 10 waktu setempat yang akan diselenggarakan oleh Tim Leiweke, Presiden dan CEO AEG, induk perusahaan yang memiliki Staples Center, tempat di mana peringatan ini akan berlangsung.

Berita tersebut datang sehari setelah  kepolisian LA, pejabat setempat dan keluarga Jackson berdiskusi. Beberapa tempat di LA, seperti Los Angeles Memorial Coliseum dan Nokia Theater juga dipertimbangkan.

Sedangkan menurut TMZ.com, keluarga Jackson akan melakukan pemakaman jenazahnya secara privat di Forest Lawn di Los Angeles pada hari yang sama pukul 10 pagi. Iring-iringan mobil keluarga kemudian akan pergi ke kompleks Staples Center di pusat kota Los Angeles di mana masyarakat akan mengadakan peringatan pemakamannya.

Beberapa sumber berita di AS telah merilis foto-foto dari apa yang diyakini sebagai area yang telah dipersiapkan sebagai makam artis dengan penjualan album yang sensasional itu.

Sementara keluarga Jackson sedang mengurus upacara pemakamnya, surat wasiat Jacko sebanyak lima lembar berjudul 'Last Will of Michael Joseph Jackson'  juga dirilis, memuat beberapa poin-poin penting, yaitu:

1. Jakson menyatakan diri tak terikat pernikahan. "Saya menyatakan saya tidak  menikah. Pernikahan saya dengan Deborah Jean Rowe Jackson telah dibatalkan. Saya memiliki tiga anak, Prince Michael Jackson, Jr, Paris Michael Katherine Jackson, dan Prince Michael Joseph Jackson. Saya tak punya anak lain, hidup atau sudah meninggal dunia."

2. Jakson memberikan hak pengelolaan sebagian harta-hartanya kepada Trustee or Trustees yang  sejak 22 Maret 2002 juga disebut  Michael Jackson Family Trust.

3. Jacko juga menunjuk beberapa eksekutor surat wasiatnya yakni John Branca, John Mclain, dan Barry Siegel, sebagai co-eksekutor. "Saya memberikan kekuasaan penuh pada para eksekutor untuk menjual, menyewakan, membuat janji, menukar, atau menghilangkan semua properti saya."

4. Jacko mewariskan harta-hartanya kepada ketiga anaknya dan secara mengejutkan, juga kepada mantan istrinya, Deborah Jean Rowe Jackson.

5. Jacko menunjuk dua orang sebagai pengasuh anak-anaknya. "Jika anak saya belum dewasa saat saya meninggal, saya menunjuk ibu saya,  Katherine Jackson sebagai pengasuh dan penjaga harta anak-anak saya. Jika ibu saya tak mampu menjalankan tugas pengasuhan, saya menunjuk Diana Ross sebagai pengasuh anak-anak saya yang belum dewasa.

Selama seminggu terakhir bebagai macam berita dan spekulasi dari puluhan, mungkin ribuan media telah meliput perihal Michael Jackson dan isu-isu di seputar kematiannya, termasuk berita pada tahun 2008 lalu, dimana Jacko memutuskan memeluk Islam. Tanggal 7 Juli mendatang mungkin akan menjawab sebagian pertanyaan terhadap megabintang yang selalu membawa kontroversi ini.(iw/ala/cbsn/ts)
Share this post :
 
Copyright © 2019. SMA AL HIKMAH MUNCAR - All Rights Reserved
Published by SMA AL HIKMAH MUNCAR
powered by: _fz_